kampoeng-IT

tempatnya sharing info IT, follow this site you'll be excited. trust me! it's work


English French Spain Italian


Bagi yang berminat tukeran link dengan blog ini bisa klik disini

Exchange link? click here

MANUSIA DAN HARAPAN

Home » » MANUSIA DAN HARAPAN

Saya sebagai penulis, dan sebagai mahasiswa Gunadarma tentunya mempunyai harapan terhadap bangsa ini.

Sebelum membahas apa yang bisa kita harapkan dari bangsa ini, saya bahas dulu apa itu harapan.
Harapan adalah keinginan seseorang untuk mendapatkan sesuatu.Setiap manusia memiliki harapan yang merupakan cita-cita di masa yang akan datang.
Manusia yang tidak memiliki harapan berarti manusia itu mati dalam hidup.Harapan harus sesuai dengan pengetahuan,  pengalaman,lingkungan hidup dan kemampuannya. Manusia harus merasa yakin atas usahanya mewujudkan harapan agar dapat berhasil sesuai dengan yang di harapkan.

Harapan bersifat manusiawi dan dimiliki oleh semua orang dalam hubungannya dengan pendidikan moral. Untuk mewujudkan harapan perlu terwujudnya hal-hal seperti harapan apa yang baik, bagaimana cara agar dapat mencapai harapan yang kita inginkan dan apa yang harus kita lakukan apabila harapan itu benar-benar terwujud.
Penyebab manusia mempunyai harapan adalah dorongan kodrat manusia sebagai makhluk sosial. Dorongan kodrat adalah sifat,keadaan atau pembawaan alamiah sejak manusia di ciptakan. Dorongan itulah yang menyebabkan manusia mempunyai bermacam-macam kebutuhan hidup dan untuk memenuhinya manusia harus bekerja sama dengan orang lain.
Tidak hanya orang yang masih hidup saja yang mempunyai harapan,orang yang sudah meninggal pun mempunyai harapan,biasanya berupa pesan-pesan kepada ahli waris nya.Tentang besar kecilnya harapan seseorang dapat di tentukan oleh kepribadian orang itu sendiri.Untuk itu dengan memiliki kepribadian yang kuat kita akan dapat mengontrol harapan se efektif dan se efisien mungkin sehingga hasilnya tidak merugikan dirinya sendiri dan orang lain untuk masa kini dan masa yang akan datang.

Kerja keras seseorang dapat di jadikan ukuran untuk menentukan sebuah harapan karena orang yang bekerja keras akan mempunyai harapan yang besar pula. Selain bekerja keras juga harus disertai dengan bantuan unsur dalam yaitu berdoa. Semoga kita semua senantiasa sukses dalam menggapai apa yang kita harapkan atau cita-citakan dimasa yang akan datang.

Di akhir tulisan saya ini, saya berharap kepada bangsa ini agar dapat memakmurkan rakyat-rakyatnya, korupsi semakin berkurang, apa artinya bangsa ini mempunyai Pancasila yang sungguh mulia tujuannya, sungguh mulia isinya tetapi kita sebagai masyarakat Indonesia tidak mampu menjalankan isi dari Pancasila tersebut. 

Mungkin kita dapat merubah masa depan bangsa ini dari pemimpinnya baru ke bawah, atau kita sendirilah yang dapat merubah masa depan bangsa ini.

Seperti di agama Islam yang mengatakan bahwa Sholat adalah tiang agama, kalau kita masih berbuat maksiat maka dapat kita lihat bahwa sholat kita belum sepenuhnya benar.
jadi apabila kita lihat dari banyaknya masalah di Negara Indonesia ini maka kita dapat simpulkan bahwa kita sendirilah dan para pemimpin kita yang belum menjalankan kewajibannya secara benar, sehingga Tuhan Yang Maha Esa memberi kita "sentilan" agar kita semua sadar apa yang telah kita perbuat.

Sekian dari tulisan saya, 
Muhammad Resya Elyasa / 54411936 / 1IA08 / UNIVERSITAS GUNADARMA






You might also like:


 
Blog Directory & Search engine Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Computers blogs blog search directory Computers blogs Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Computers blogs