kampoeng-IT

tempatnya sharing info IT, follow this site you'll be excited. trust me! it's work


English French Spain Italian


Bagi yang berminat tukeran link dengan blog ini bisa klik disini

Exchange link? click here

Akamai: Conficker masih setia !

Home » , , » Akamai: Conficker masih setia !

SIAPA bilang Conficker sudah enyah dari ranah maya? Malware yang dicatat sebagai malware paling berbahaya sepanjang sejarah internet ini masih setia mengintai aktifitas online para pengguna online, mungkin juga anda salah satunya.














Siapa yang membuat Conficker? jawabannya adalah Rusia dan Brazil. Dua negara yg dinilai menjadi creator dan "biang kerok" kemunculan Conficker.


Pada tahun 2009 kemarin, 13 Persen dari semua serangan internet global itu dari Rusia, sedangkan Brazil berada di urutan kedua dengan angka 8,6 persen. Amerika dan China menyusul di posisi ketiga dan keempat dengan 6,9 persen dan 6,5 persen.




Atas kondisi tersebut, Akamai Net - industri layanan hosting internet - pun menuding Rusia dan Brazil sebagai penyebab tumbuhnya Conficker. Apalagi serangan tersebut menggunakan port 445 untuk komunikasi botnet, dan bukan kebetulan jika layanan direktori Microsoft (MS-DS) dijadikan port berbahaya. Port tersebut ditargetkan memeroleh 78 persen dari seluruh jumlah lalu lintas serangan.

diberitakan bahwa Conficker dan variannya telah mengalami penurunan signifikan sejak puncaknya pada kuartal kedua. Hal tersebut cukup menguatkan asumsi bahwa Conficker memang aktif hingga saat ini



Blog ini Sudah "DO FOLLOW"





You might also like: