kampoeng-IT

tempatnya sharing info IT, follow this site you'll be excited. trust me! it's work


English French Spain Italian


Bagi yang berminat tukeran link dengan blog ini bisa klik disini

Exchange link? click here

Black Berry bisa digunakan oleh XL

Home » » Black Berry bisa digunakan oleh XL


Operator seluler XL Axiata akhirnya ikut menyelenggarakan layanan Hosted BlackBerry Enterprise Server (BES). Layanan ini disediakan bagi pelanggan korporasi serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut Budi Harjono, Head of Mobile Data Service XL, layanan Hosted BES yang disediakan XL memungkinkan pelanggan untuk menikmati fitur-fitur BlackBerry korporat tanpa harus mengeluarkan biaya investasi untuk penyediaan perangkat pendukung, seperti server dan software.

"Kami juga tak memberikan batasan minimal untuk jumlah pengguna selain menawarkan akses yang lebih cepat untuk email korporat serta browsing situs-situs lokal," sebut Budi dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (7/1/2/009).

Dengan layanan Hosted BES ini, pelanggan akan mendapatkan fasilitas email Hosted Microsoft Exchange Server yang sudah terintegrasi serta Hosted Microsoft Office Communication Server yaitu sebuah fasilitas dan aplikasi office, chatting, messaging.

Dengan layanan yang terintegrasi ini fitur layanan yang tersedia, antara lain sinkronisasi secara real time untuk calendar,contacts, serta task manager. Untuk penyediaan layanan Hosted BES ini, XL menggandeng PT Infinys System Indonesia sebagai mitra strategis.

Layanan ini dikenakan biaya berlangganan mulai dari Rp 333.000/bulan/pelanggan. "Biaya sudah termasuk untuk layanan BlackBerry, biaya Hosted BlackBerry serta biaya untuk BES License," jelas Budi.

Saat ini pelanggan BlackBerry XL telah berjumlah 250 ribu. XL juga memiliki kapasitas bandwidth BlackBerry sebesar 180 Mbps melalui koneksi langsung ke Research in Motion (RIM) melalui dual carrier partner.




You might also like: